Sejarah Minu Karakter
MI Nurul Ulum Karater atau lebih dikenal dengan nama MINU Karakter didirikan pada tanggal 13 Maret 2016 yang diprakarsai oleh Bapak H. Muhammad Khusairi Ridwan dan Pengurus BP3MNU Nurul Ulum serta didukung oleh pengurus LP Ma’arif NU Bojonegoro dan pengurus MWC NU Kecamatan Bojonegoro. Prinsip pendidikan di MINU Karakter Bojonegoro adalah membiasakan siswa dengan keteladanan dalam keilmuan (mencintai ilmu) dan ketaqwaan (taqwallah) dengan tetap mempertahankan norma lama yang baik dan mengambil norma baru yang lebih baik. MINU Karakter Bojonegoro didesain dengan memprioritaskan mutu pelayanan proses pendidikan dan pembelajaran dengan tetap mengacu kepada sistem pendidikan nasional. Penanaman nilai-nilai karakter atau akhlakul karimah anak menjadi salah satu hasil akhir yang sangat penting bagi kami di samping prestasi akademik. Proses pendidikan di MINU Karakter Bojonegoro tidak hanya bertujuan untuk menjadikan anak sholeh, akan tetapi juga orang tua yang sholeh dan berkualitas. Setelah dua tahun MINU Program kelas karakter berjalan dengan ciri khasnya, pengawas madrasah menyaran kan untuk segera mengajukan perijinan operasional madrasah. Alhamdulillah ijin operasional madrasah turun pada tanggal 18 Mei 2019
MI Nurul Ulum Bojonegoro didirikan sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan Islam sejak usia dini, khususnya dalam lingkungan Nahdlatul Ulama yang menjunjung tinggi ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah. Sejak awal berdirinya, madrasah ini telah menjadi tempat belajar generasi muda untuk menggabungkan ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama secara seimbang, dalam suasana yang religius, disiplin, dan sarat nilai budaya lokal. Berkat dukungan dari tokoh masyarakat, wali murid, dan semangat para guru, MI Nurul Ulum tumbuh menjadi lembaga pendidikan yang dipercaya, berkontribusi aktif dalam mencetak siswa yang berakhlak mulia, cerdas, dan siap menghadapi tantangan zaman tanpa kehilangan jati dirinya sebagai bagian dari akar budaya Bojonegoro.
Terakreditasi dan didukung oleh ...
Terakreditasi oleh
BAN-PT
Kemenkumham
Nomor AHU - 0000184.
AH.01.08. TAHUN 2022
Kemenag
B-773/Kk.13.16/2/PP.00
/04/2019
Visi
- Membangun dan menanamkan kesalehan, kepedulian, kemandirian, tanggung jawab dan kewirausahaan siswa sesuai dengan potensi individualnya
- Menjadikan guru sebagai role model dalam berperilaku
- Berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder lembaga untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan Pendidikan
Misi
Terbangunnya Generasi Berkarakter Positif dan Berprestasi
- Membangun dan menanamkan kesalehan, kepedulian, kemandirian, tanggung jawab dan kewirausahaan siswa sesuai dengan potensi individualnya
- Menjadikan guru sebagai role model dalam berperilaku
- Berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder lembaga untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan Pendidikan
Tujuan Pendidikan
- Menjadikan ajaran Islam sebagai pedoman hidup.
- Membangun budaya dalam hal kepedulian, tanggung jawab dan kewirausahaan siswa seseuai dengan potensi individualnya.
- Menjaga keistiqomahan guru sebagai role model dalam berperilaku.
- Menciptakan hubungan, kerjasama dan komunikasi yang baik dengan stakeholder lembaga untuk mewujudkan penyelengaraan pendidikan.
Legalitas Madrasah






Partnership



